Minggu, 31 Maret 2013

Sebuah Pencarian


Terlihat janggal. Hari ini, saat matahari mulai menampakkan dirinya. Kulihat sisi kanan, namun tak berpenghuni. Kulihat sisi kiri, tak ada nafasmu muncul ditengah keributan orang – orang yang lapar. Kulihat sekelilingku, tapi tak ada bekas jejakmu.
Kulihat merpati yang mendekatiku, seakan datang menyampaikan pesan. Bahwa kau tak ada disampingku. Aku mengirim sebuah angan tentangmu. Untuk sebuah pengharapan kehadiran dirimu. Tak ada kabar. Mereka mendiamkanku, saat aku bertanya tentang keadaanmu.
Hey, kau! Iya kau, yang berada jauh entah dimana? Apa kau akan membiarkanku menangis? Membiarkan jantung ini berdetak hebat, karena mengkhawatirkanmu. Hentikan langkahku untuk mencari jejak nafasmu. Jangan biarkan aku membopong kakiku sendiri.
Kamu dimana? Dimana aku harus menepi? Aku sudah menyebrangi lautan, dibawah sinar rembulan. Aku sudah tertidur diatas ombak, mengalir seperti rambut yang berterbangan. Dimana pun dirimu kini, sedang apa dirimu saat ini. Do’aku akan selalu menyertai jalan hidupmu. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar